Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Pelatihan dan Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran Pada PN. Samarinda Kelas 1A

on Jumat, 30 Juli 2021. Posted in Berita

 

 

 

Samarinda – Jumat, 30 Juli 2021 , Pukul 09.00 WITA . Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Samarinda, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda  melakukan Sosialisasi dan Simulasi Upaya Menanggulangi Kebakaran. Simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, serta Honorer Pengadilan negeri Samarinda. Acara sosialisasi dan simulasi ini diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Samarinda yaitu Bapak Hongkun Otoh, S.H., M.H.,  selanjutnya paparan mengenai upaya penanggulangan bencana kebakaran oleh Koordinator Sosialisasi dan Pencegahan Pemerintah Kota Samarinda, dalam  paparannya tentang kebakaran, dapat disimpulkan ada beberapa hal yang wajib digaris bawahi, yaitu :

 

  1. Upaya pelaksanaan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api;
  2. Tata cara mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya;
  3. Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran;
  4. Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 

 

 

Koordinator selanjutkan melaksanakan agenda tata cara dan praktek pemadaman api yang benar atau sikap yang harus dilaksanakan saat terjadinya kebakaran dan ikut juga para ASN dalam simulasi tersebut dimulai dari Bapak Ketua, Wakil Ketua dan pegawai , seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

 

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Samarinda  beserta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota di halaman kantor Pengadilan Negeri Samarinda .

 

Peringatan Hari raya Idul Adha 1442 H PN Samarinda

on Kamis, 22 July 2021. Posted in Berita

 

Samarinda - Rabu (21/7/2021)  Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 pada di Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR  Samarinda Kelas IA diadakan secara sederhana  di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski demikian tidak mengurangi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala karunia dan nikmat yang dilimpahkan-Nya yang kemudian diimplikasikan dalam prosesi berqurban. 

Pada Peringatan Hari Raya qurban kali ini,  sejumlah 6 (enam) hewan qurban diantaranya 3 (tiga) ekor Sapi dan 3 (tiga) ekor kambing . Peringatan Hari Raya Idul Adha ini diikuti oleh seluruh karyawan/ti meliputi Hakim, Pejabat struktural, Pejabat fungsional, seluruh pegawai baik ASN maupun Honorer PN samarinda. Pembukaan Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Bapak Hongkun Otoh,SH.MH, Kemudian doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Muchtolip,SH. lalu dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan qurban.