Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Fasilitas Co-Working dan Area Parkir Disabilitas Pada Pengadilan Negeri Samarinda

on Senin, 04 Desember 2023. Posted in Berita

Guna meningkatkan kualitas pelayanan pada Pengadilan Negeri Samarinda, Pengadilan Negeri Samarinda terus mengembangkan inovasi pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Beragam fasilitas layanan dihadirkan guna memberikan pelayanan yang prima dan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan Stakeholder yang berkunjung ke Pengadilan Negeri Samarinda.

 

Fasilitas terkini yang dihadirkan pada Pengadilan Negeri Samarinda adalah Co-Working Space atau ruang kerja bersama yang letaknya berdekatan dengan ruang Pos Bantuan Hukum pada bagian Front Office Pengadilan Negeri Samarinda. Dengan latar belakang beragamnya kalangan dari berbagai profesi yang datang ke Pengadilan Nnegeri Samarinda dan mobilitasnya yang tinggi, memunculkan ide untuk menyediakan ruangan bagi para pengunjung Pengadilan agar bekerja sembari berkunjung. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung mengerjakan tugas-tugasnya tanpa harus membuang-buang waktu ke tempat lain. Co-Working Space Pengadilan Negeri Samarinda dilengkapi dengan perangkat komputer dengan jaringan Internet , printer dan scanner.

Selain itu terdapat pula Area Parkir bagi Penyandang disabilitas dan bagi Perempuan. Area Parkir yang diberi tanda dan warna khusus ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengunjung khususnya penyandang disabilitas dan perempuan dalam memarkirkan kendaraannya. Dengan begitu, penyandang disabilitas dan pengunjung perempuan tidak perlu khawatir akan kenyamanan  dan keamanan ketika berkunjung ke Pengadilan Negeri Samarinda.