Pencanangan Pembangunan Zona Integritas PN Samarinda

on Sabtu, 06 April 2019. Posted in Berita

Samarinda - Jumat (5/4/2019) Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda berkomitmen melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam rangka  mewujudkan Upaya Pemerintah Mencapai GOOD GOVERNANCE melalui acara peresmian pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. 

Dalam Acara peresmian Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini hadir pula sejumlah tokoh Ketua Pengadilan Agama Samarinda, Ketua PTUN Samarinda, Walikota Samarinda beserta Pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda,  Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, Dandim 0901 Samarinda, Kapolresta Samarinda, Ketua MUI Kota Samarinda, Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kaltim, Advokat , dan Dewan Pers Samarinda.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", Pembacaan doa, dan Pemutaran video Profil PN Samarinda . Dilanjutkan dengan Sambutan dari KPN Samarinda Bapak Abdul Halim Amran,SH.MH dan sambutan bapak Walikota Syahrie Jaang,S.H.,M.Si. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan "Kehadiran Zona Integritas ini membuiktikan kesungguhan sektor Peradilan untuk mengawali terciptanya pelayanan berkualitas, prima menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dengan melaksanakan Acara pembacaan ikrar bersama yang dibaca oleh Bapak WKPN Hongkun Ottoh,SH.MH diikuti oleh semua Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud, Kasub.Bagian,  Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti staf dan seluruh Honor DIPA PN Samarinda yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan ZI oleh KPN dan Para saksi yaitu Walikota Samarinda, KPA Samarinda, KPTUN Samarinda, Kajari, Kapolretsa, Dandim Kota Samarinda, Ketua MUI Kota Samarinda, dan Ketum Dewan Adat Dayak Kaltim