Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Samarinda

on Selasa, 14 Jun 2016. Posted in Berita

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Samarinda

Samarinda, 03 Juni 2016 bertempat di ruang sidang Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur  dilakukan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Samarinda dari Ketua sebelumnya yaitu Bpk.Nawawi Pomolango, SH. kepada Bpk.H.Dwi Sugiarto,SH,MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bandung.

Pengambilan Sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan Sidang Luar Biasa yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bpk.Dr.H.Soedarmadji,SH.M.Hum. didampingi oleh Hakim Tinggi Bpk.Mahfud Saiful,SH sebagai saksi I dan Bpk.Edward Manalif,SH.MH sebagai saksi II . Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya , dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No:782/DJU/SK.KP.04.5/4/2016 tentang promosi dan mutasi Hakim PN di lingkungan peradilan oleh Ibu Titik Winarti,SH. sebagai Panitera Pengadilan Tinggi kalimantan Timur, Samarinda yang diteruskan dengan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bpk.H.Dwi Sugiarto,Sh.MH sebagai Ketua pengadilan Negeri/PHI/TIPIKOR Samarinda . setelah penandatanganan berita acara sumpah dan fakta Integritas dilakukan serah terima jabatan KPN yang ditandai dengan pemindahan kalung jabatan dari KPN lama kepada KPN baru.

Acara ini selain dihadiri oleh warga dibawah wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kaltim juga dihadiri para MUSPIDA Kota Samarinda. Acara berjalan dengan lancar dan penuh Khikmad