Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pisah Sambut dan Purna Bhakti Pada Pengadilan Negeri Samarinda

on Selasa, 24 Januari 2017. Posted in Berita

Samarinda - Jum'at, tanggal 20 Januari 2017, pada pukul 09.00 WITA, bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas 1A telah dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas 1A Bapak Yan Witra, S.H., M.H. Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Samarinda Bapak H.Dwi Sugiarto, S.H., M.H.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Hakim, Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Samarinda, Dharma Yukti Karini Pengadilan Negeri Samarinda dan para undangan lainnya diantaranya tamu dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebelum bertugas di Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas 1A, Bapak Yan Witra, S.H., M.H.bertugas sebagai Wakil Panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sedangkan Panitera Pengadilan Negeri Samarinda sebelumnya dijabat oleh Bapak Hamin Achmadi, S.H., M.H. yang kini telah menjadi Panitera Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A 

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Bapak H.Dwi Sugiarto, S.H., M.H. menyampaikan “Alhamdulillah dari Wakil Panitera Jakarta Selatan menuju Panitera Samarinda merupakan suatu peningkatan. Panitera merupakan pimpinan yang bebannya cukup berat. Untuk di Samarinda sendiri terus terang SIPPnya cukup menurun, oleh karenanya menjadi pekerjaan rumah panitera untuk menggenjot presentase SIPPkita. Semoga dengan adanya Panitera baru dapat meningkatkan kinerja kita.”

 

Pada Siang Harinya, acara dilanjutkan kembali dengan Pisah Sambut Panitera Sebelumnya yakni Bapak Hamin Achmadi, S.H.,M.H. yang kini dimutasi menjadi Panitera Pengadilan Negeri Palembang Kelas 1A, Ibu Siti Maisyurah,S.H dan Ibu Sitti Aminah,S.H. yang dahulunya sebagai staff Pengadilan Negeri Samarinda kini menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Bontang, serta Purna Bhakti Bapak Harry Purnama,Bc.Hk. telah lama mengabdi pada Pengadilan Negeri Samarinda sebagai Panitera Pengganti.