Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Proyeksi Tahun 2022 PN Samarinda

on Rabu, 29 Desember 2021. Posted in Berita

[Samarinda, 29 Desember 2021] Aparatur PN/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA melaksanakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 internal yang dilaksanakan di ruang command centre lt.2 Gedung Pengadilan Negeri Samarinda yang dihadiri oleh rekan-rekan pers media cetak lokal samarinda diantaranya Samarinda Pos, Kaltim Post, DetakKaltim.com, Koran Kaltim.com,dan Tribun News. Acara dibuka oleh Humas PN Samarinda Bpk.Rakhmad Dwinanto,SH. Kemudian dilanjutkan oleh KPN Samarinda Bpk.Darius Naftali,SH.MH. Dalam sambutan hangat KPN Samarinda Bpk.Darius Naftali,SH.MH. Dalam Sambutannya KPN Samarinda menerangkan beberapa fitur dan Informasi yang dapat diakses rekan pers dan publik dari website resmi PN Samarinda.

Dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Mahkamah Agung RI yang diselenggarakan secara live melalui kanal youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris serta pejabat struktural maupun fungsional Pengadilan Negeri Samarinda turut menyaksikan siaran tersebut di ruang sidang utama PN Samarinda.

Siaran langsung yang dimulai tepat pada pukul 10:00 WIB tersebut juga diikuti secara online oleh seluruh aparatur pengadilan dari 4 (empat) lingkungan Badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI. Sedangkan acara luring sendiri dilaksanakan di dua tempat yakni Balai Room lantai I dan lantai II Gedung Tower Mahkamah Agung RI.

Selain para Pimpinan Mahkamah Agung, hadir juga para Ketua Kamar, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Agung, para pejabat eselon I dan II Mahkamah Agung serta para Direktur Jenderal pada Direktorat Jenderal empat lingkungan peradilan. Dan yang spesial lagi hadir juga lebih dari 300 jurnalis dari media nasional yang meliput kegiatan.

Dalam penyampaian materi refleksi akhir tahun 2021 oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI dipaparkan capaian kinerja dan prestasi Mahkamah Agung RI selama setahun terakhir. Ditekankan juga bahwa meski dalam dua tahun terakhir berada dalam masa sulit dengan adanya Pandemi Covid-19 hendaknya tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan tugas dan tanggugjawab kepada publik.

Selain itu YM Ketua Mahkamah Agung RI juga mengapresiasi serta berterimakasih kepada para jurnalis karena telah menjadi mitra dan penyambung komunikasi dengan publik.