Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Kunjungan Tim Pengawas dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Prov.kalimantan Timur

on Rabu, 12 Oktober 2016. Posted in Berita

Samarinda - Pada hari senin 09 s/d selasa 10 oktober 2016 Ketua Pengadilan Tinggi Prov.Kalimantan Timur beserta rombongan tim pengawas dan pembinaan disambut langsung oleh Bpk.H.Dwi Sugiarto SH.MH selaku KPN Kelas I A Samarinda diikuti oleh para hakim, panitera dan sekretaris. Kedatangan KPT beserta rombongan tersebut tidak lain bertujuan untuk melakukan pembinaan, pengawasan dan asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri/PHI/TIPIKOR Samarinda.  KPT Prov.Kalimanatan Timur Bpk.DR.H.Soedarmadji,SH.M.Hum meninjau langsung permasalahan apa saja yang dihadapi "warga" Pengadilan Negeri Kelas I A Samarinda dalam melaksanakan tupoksinya sehari-hari. pemeriksaan dan Pengawasan dilakukan ke seluruh bagian Kepaniteraan yakni Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Perdata dan Kepaniteraan Hukum serta seluruh bagian Kesekretariatan yang termasuk didalamnya sub bagian bagian umum dan keuangan, sub bagian kepegawaian, organisasi, dan tata laksana, dan sub bagian perencanaan, teknologi informasi, dan pelaporan. Usai pemeriksaan, Pengadilan Negeri Kelas I A Samarinda langsung mengadakan sidang luar biasa bersama KPT dan tim membahas hasil penemuan pada pemeriksaan dan pengawasan.

Sebelum dimulai rapat, dalam sembutannya KPN H.Dwi Sugiarto, SH.MH menyatakan bahwa kedatangan tim pengawas dan pemeriksa bukan untuk mencari kesalahan, akan tetapi untuk memperbaiki dan memberi masukan agar kinerja PN Samarinda lebih meningkat dan lebih optimal, sekaligus memberikan informasi-informasi terkait Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu dan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi.

Setelah sambutan KPN, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penyampaian daripada hasil penemuan pemeriksaan , pengawasan dan pembinaan oleh KPT Prov.Kalimantan Timur Bpk.DR.H.Soedarmadji,SH.M.Hum.

Di penghujung acara sidang luar biasa rapat, KPN Kelas I A Samarinda tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan oleh KPT beserta rombongan tim dengan harapan semoga dengan pemeriksaan dan pengawasan ini PN Samarinda menjadi lebih baik lagi .

 

 

Perayaan Idul Adha 1437 Hijriah

on Minggu, 18 September 2016. Posted in Berita

Rabu, 14 September 2016 - bertempat di halaman belakang kantor , Pengadilan Negeri Samarinda turut merayakan perayaan hari besar umat muslim Idul Adha 1437 H yang tahun ini jatuh pada tanggal 12 September 2016. Perayaan Idul Adha di Pengadilan Negeri Samarinda dilakukan dengan mengadakan pemotongan hewan qurban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi, salah satunya adalah sumbangan dari Pemerintah kota Samarinda. Alhamdulillah tahun ini Pengadilan Negeri Samarinda dapat turut berbagi kembali kepada mereka kaum yang membutuhkan melalui momen Idul Adha ini.