Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Rapat Rutin PN Samarinda Bulan Juni 2016

on Rabu, 08 Jun 2016. Posted in Berita

Rapat Bulanan

Rapat Rutin PN Samarinda Bulan Juni 2016

Samarinda, tanggal 06 Juni 2016, bertepatan pada hari awal bulan Ramadhan tahun ini Pengadilan Negeri/PHI/TIPIKOR kelas IA Samarinda melakukan Rapat Perdana Bersama Bpk.H.Dwi Sugiarto,SH.MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri (KPN) PN Samarinda. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN) Pengadilan Negeri Bandung.

Pada Rapat Perdana yang dilakukan bersama Wakil Ketua, Panitera, dan seluruh Karyawan/Karyawati Pengadilan Negeri Samarinda ini, Bapak KPN PN Samarinda ini menyampaikan hal-hal mengenai Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan yang belakangan ini memang menjadi target bagi Pengadilan Negeri seluruh Indonesia. Salah satu diantaranya yang disampaikan oleh Bapak KPN adalah agar tidak perlu terburu-buru dalam mengejar Akreditasi, yang penting tetap Fokus dan serius dalam menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Selain itu KPN jugua menginginkan agar Ruangan-ruangan vital terutama Ruang Hakim agar steril daripada pengunjung umum/publik untuk menjaga agar hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi.

Tayangan Video Perkara Gugatan Sederhana

on Jumat, 22 April 2016. Posted in Berita

Tayangan Video Perkara Gugatan Sederhana

Sesuai dengan surat edaran Dirjen BADILUM Nomor: 44/DJU.3/PS.02/4/2016 tanggal 18 April 2016. tentang Penayangan Video Informasi Gugatan Sederhana, atas anjuran tersebut maka Pengadilan Negeri Samarinda telah melaksanakan penayangan video gugatan sederhana pada lobby kantor Pengadilan Negeri Samarinda. Semoga dengan ditayangkan video gugatan sederhana ini, masyarakat dapat memahami proses pengajuan perkara gugatan sederhana di pengadilan.