Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Akreditasi "A" Excellent untuk PN Samarinda

on Minggu, 11 April 2021. Posted in Berita

Samarinda, Rabu (7/4/2021) pukul 14.00 wita telah dilaksanakan Acaar Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Badan Peradilan Umum yang dilaksanakan di Sekretariat Mahkamah Agung  RI Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav.58 Bypass Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof.DR.Muhammad Syarifuddin,SH.MH. menyerahkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu kepada 56 Pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding, yang mana Pengadilan Negeri / HI / Tipikor Samarinda Kelas IA termasuk sebagai penerima sertifikat dengan akreditasi "A" Excellent yang diterima langsung oleh  Bapak Ketua Pengadilan Negeri / HI / Tipikor Samarinda Kelas IA Hongkun Otoh,SH.MH.

Dalam sambutan Ketua MARI menyampaikan penghargaan dan apresiasi pada mediator di Pengadilan Negeri yang berhasil meningkatkan kesuksesan dalam mediasi para pihak, sehingga dapat menyelesaikan perkara yang menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, KMA juga mengatakan agar para aparat pengadilan aktif memanfaatkan teknologi informasi untuk pandemic, dengan menggunakan pertemuan secara daring (online).

Pengadilan Negeri Samarinda berkesempatan meraih Akreditasi "A" Excellent kembali setelah melakukan perbaikan-perbaikan menyeluruh di bidang pelayanan administrasi dan fasilitas publik, meskipun masih jauh dari kesempurnaan namun komitmen Pengadilan Negeri Samarinda untuk selalu melakukan perbaikan terus menerus dalam rangka meningkatkan pelayanan pengadilan sesuai dengan tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu.

 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional Pranata Komputer Ahli Pertama pada Pengadilan Negeri Samarinda Kelas IA

on Rabu, 31 March 2021. Posted in Berita

Samarinda - Rabu (31/03/2021) Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA Hongkun Otoh,SH.MH melantik  Yoga Priya Wiguna,S.Kom sebagai Pejabat Fungsional Paranata Komputer Ahli Pertama  di ruang rapat ketua Pengadilaqn Negeri Samarinda pada pukul 09.00 wita. Pelantikan dilaksanakan dengan memenuhi standar protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh KPN, WKPN, seluruh Panitera Muda dan Kepala Sub. bagian.

 

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh pejabat yang dilantik dan pemberian sambutan oleh Bapak Hongkun Otoh,SH.MH, selaku Ketua PN Samarinda, dalam sambutannya , Ketua memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, selain itu beliau juga menambahkan agar terus memantau  dan memperhatikan perkembangan website agar pengadilan terus dapat menampilkan informasi-informasi yang cepat dan akurat, memberikan inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi untuk kemajuan Pengadilan Negeri Samarinda.