Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Apel Pagi Senin: Nuansa Baru dengan Seragam Putih Biru

on Senin, 13 September 2021. Posted in Berita

 

Samarinda  – Apel pagi Senin (13/09/1021) hari ini menjadi awal dilaksanakannya penggunaan seragam dengan warna yang baru. Merujuk pada Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 588/SEK/SK/VI/2021 Tanggal 17 Juni 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas Bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya. Untuk aparatur selain hakim menggunakan seragam atasan warna putih dan bawahan warna biru.

Pada kegiatan apel pagi Senin kali ini, bertindak selaku pembina apel pagi Bapak Agus Rahardjo, SH. Hakim Karier PN.Samarinda   berharap semoga dengan nuansa seragam baru ini juga dapat memperbarui semangat dan kualitas kerja kita di kantor ini agar semakin baik kedepannya, Selanjutnya beliau menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih selama masa pandemi covid-19 ini dengan tetap menerapkan 3 M dan menjaga asupan gizi dalam melakukan aktifitas.

 

 

Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, PN. Samarinda Laksanakan Giat Senam Pagi

on Senin, 13 September 2021. Posted in Berita

 

Jum’at 10/09/2021 pukul 07.30 Wita, Bertempat di Halaman  Volly Kantor PN. Samarinda telah dilaksanakan Giat Rutin Senam Pagi demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan meningkatkan produktivitas kerja.

Senam pagi  tersebut dipandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman dan diikuti oleh seluruh Pegawai pada Pengadilan Negeri Samarinda  serta dalam kebersamaan ikut serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini.

Tujuan diadakan kegiatan senam pagi ini guna menjaga kebugaran jasmani seluruh pegawai Pengadilan Negeri Samarinda. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan Imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial.