Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Pelantikan WKPN baru Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA

on Kamis, 20 Jun 2019. Posted in Berita

Samarinda -  Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Bapak Hongkun Otoh,S.H.,M.H. Selasa (18/6/2019) melantik Agung SulistIyono,S.H., S.Sos., M.Hum. Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA menggantikan posisi Bapak Hongkun Otoh,S.H.,M.H. yang sebelumnya sebagai WKPN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Sidang Utama PN Samarinda .Dalam Pelantikan dihadiri juga kepala Kejaksaan negeri Samarinda, Wakil Ketua Pengadilan Agama Samarinda, Dharmayukti Karini, Seluruh Hakim PN Samarinda, Pejabat fungsional & struktural beserta pegawai dan honorer PN Samarinda.

 

Dalam sambutannya sebagai KPN yang baru dilantik 14 Juni 2019 lalu, Dalam sambutannya menyampaikan "Teristimewa kali ini dihadiri Hakim Tinggi sebagai saksi dalam pelantikan WKPN kali ini, WKPN sebagai kordinator pengawai pengawas baik bagian Tipikor hubungan Industrial (HI) di wilayah KaltimTara juga sebagai motor penggerak".

Pelantikan ditutup dengan doa, sambutan perkenalan dari bapak gung Sulistyono,S.H., S.Sos., M.Hum. dan pemberian selamatkepada pejabat yang baru dilantik diawali  oleh KPN Samarinda, Hakim Tinggi,dan seluruh para Hakim dan Pegawai serta tamu undangan.

kemudian acara dilanjutkan dengan acara perpisahan dan pengantar tugas pegawai Henny Irawaty,S.E. sebagai pengadministrasi umum di Pengadilan Tinggi Kaltim dan Ibu Dwi Febry Herwanty sebagai Panmud Perdata Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas IB. Acara Dihadiri oleh seluruh Hakim, seluruh pegawai beserta Honorer PN/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan KPN Samarinda

on Jumat, 14 June 2019. Posted in Berita

Samarinda – Jumat (14/6/2019) bertempat di Ruang Sidang Gedung Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur di Gelar Sidang Luar Biasa Dalam Rangka Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Hongkun Otoh,S.H.M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA dari sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA menggantikan posisi KPN sebelumnya yang dijabat oleh Bapak Abdul Halim Amran,S.H,M.H yang kini mendapat promosi jabatan sebagai hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Ucapan Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan serta serah terima jabatan oleh KPT Kaltim Samarinda dan dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Hakim Tinggi beserta pegawai PT Kaltim, Alumni UNTAG, Ketua Adat Kaltim, Para Pengacara, Hakim karier dan Adhoc beserta pegawai serta honorer PN Samarinda , dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya KPT Kaltim menyampaikan bahwa Ketua yang baru dilantik ini adalah benar-benar seorang asli putra daerah Kaltim dan yang baru initamu undangan sangat banyak memadati ruang sidang luar biasa juga Bapak KPT mengatakan agar tetap dipertahjankan Akreditasi "A" excellent degan pelayanan yang menciptakan PN Samarinda Kelas IA sebagai wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani .

Upacara ditutup dengan doa dan pemberian selamat kepada Pejabat yang dilantik diawali oleh KPT Kaltim dan dilanjut oleh Para hakim serta tamu undangan.

Dalam selang waktu satu jam dilanjutkan serah terima jabatan Ketua DYK Cabang Samarinda bertempat di ruang sidang utama PT Kaltim dengan diawali menyanyikan lagu hymne dan Mars Dharmayukti Karini dilanjutkan dengan acara dalam serah terima jabatan tersebut oleh Ibu Norita Halim menyerahkan jabtan DYK Cabang Samarinda kepada Ibu Juani Hongkun. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada Ketua DYK Cabang Samarinda. Acara berjalan dengan baik dan khidmat.