Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

on Selasa, 11 Jun 2019. Posted in Berita

 

Samarinda, Sabtu 01 Juni 2019 pukul 08.00 WITA yang bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A dalam rangka Memeperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2019. Acara berjalan lancar dan penuh hikmat walau cuaca hujan. Upacar dihadiri oleh seluruh Aparat Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A diantaranya Hakim dan Pegawai setempat, Hakim dan Pegawai dari Pengadilan Negeri lain sesuai surat SEKMA RI No, 680/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 21 Mei 2019 tentang keikutsertaan upacara bendera di Pengadilan Negeri lain dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Upacara dipimpin oleh Bpk. Hongkun Otoh, S.H.,M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya dilanjut pembacaan amanah Bpk. Hariyono Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI  oleh WKPN. Amanah tersebut mengatakan Pancasila perlu dijadikan sumber Inspirasi "Politik Harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Acara ditutup dengan Pembacaan Doa dan foto bersama

Halal Bi Halal Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A

on Senin, 10 June 2019. Posted in Berita

Bertepatan hari pertama masuk kerja senin tanggal 10 Juni 2019 di Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A.

Pada Halal Bi Halal Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Pengadilan  Negeri  Samarinda Kelas 1A dan dalam Perayaan tersebut ikut serta Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Bpk. Sutoyo, SH.M.Hum dan Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekertaris Pengadilan Tinggi Kaltim. Acara dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjut degan sambutan oleh Bpk. Abd.Halim Amran, SH.MH. selaku KPN Samarinda Kelas 1A, diisi dengan ceramah rohani dengan tema "Hikmah Halal Bi Halal" oleh Ust. Bahtiar Yunus, S.Ag. dilanjut dengan pembacaan Doa dan diakhiri dengan bermaaf-maafan diawali KPT dan KPN lalu diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Panitera dan Sekertaris Pengadilan Tinggi Kaltim dan Hakim Karier, Hakim Adhoc Cakim, Karyawan Karyawati para Honorer. Sebagai penutup acara dengan ramah tamah dan makan bersama.