Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Empat Lembaga Peradilan Rayakan HUT MA RI 74 Bersama pada PN Samarinda

on Selasa, 13 Agustus 2019. Posted in Berita

Samarinda - Jum'at (9/8/2019) Empat lingkungan peradilan dibawah naungan wilayah hukum Kal-Tim-Tara bersama merayakan HUT Mahkamah Agung RI ke-74 tahun bertempat di lapangan Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA Jalan M.Yamin No.1 Samarinda.

Keempat Lembaga Peradilan Tersebut yakni Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, Pengadilan negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA, Pengadilan Negeri Balikpapan,Pengadilan Negeri Tenggarong, Pengadilan Agama Samarinda, Pengadilan Agama Balikpapan, Pengadilan Agama tenggarong, dan Pengadilan Tata Usaha Negara .

 

Acara Perayaan HUT MA RI  dimulai dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai dari masing- masing satker peradilan yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Sebelum memulai senam bersama, pada pembukaan acara tersebut bapak Wakil Ketua PTA Kaltim Drs.H.M.Manshur,SH.MH. berpesan agar perayaan HUT MARI yang diisi dengan sejumlah kegiatan perlombaan dapat dijadikan sebagai sarana utk saling bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan diharapkan perlombaan berjalan fair. Kemudian sambutan pembukaan tersebut ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh Bapak Burhanuddin,SH.MH selaku Hakim pada Pengadilan Agama Samarinda.

Berbagai macam perlombaan yang memeriahkan acara perayaan HUT MA RI tersebut diantaranya Volley Ball, Tennis Meja, Tennis Lapangan, Catur, dan Domino Gaple (Remi) yang diikuti oleh partisipan dari seluruh satker peradilan yang merayakan, termasuk seluruh calon hakim dan honorer PN Samarinda. Perlombaan Volley ball selalu menjadi pertandingan andalan yang menegangkan untuk disaksikan bersama dikarenakan para pemain yang bertanding mewakili dan membawa nama satker peradilan masing-masing . Diketahui pada tahap final pertandingan ini berlanjut hingga 5 set antara Pengadilan Negeri Balikpapan dan Pengadilan Negeri Samarinda, yang pada ahirnya dimenangkan oleh PN Balikpapan.

 

Apel Pembukaan Pelaksanaan Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Dan Mahkamah Agung RI Ke-74 Tahun 2019

on Selasa, 30 July 2019. Posted in Berita

 

Jumat, 19 Juli 2019. Panitia pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Mahkamah Agung RI ke-74 secara resmi membuka acara lomba. Acara pembukaan lomba dibuka dengan acara singkat yang dipimpin oleh bapak Hongkun Ottoh, S.H., M.H. Sebagai pengarahan dengan pantunnya “Ikan Sepat Ikan Gabus Ikan Lele Makin Cepat Makin Bagus Tidak Bertele-tele” dan dilanjut oleh bapak Burhanuddi, S.H., M.H. sebagai Ketua Panitia HUT RI dan MA RI ke-74 untuk menyampaikan rincian laporan lomba yang akan dilaksanakan.