Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Apel Luar Biasa Peringatan Hari Ibu yang ke-89

on Kamis, 28 Desember 2017. Posted in Berita

     Samarinda - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari Jum'at (22/12/2017), Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA menggelar upacara di halaman depan gedung Tipikor PN/HI/TIPIKOR Samarinda.

      Kegiatan diikuti seluruh Staff Pegawai, pejabat struktural, pejabat fungsional, dan Hakim. Hakim Maskur,S.H memimpin langsung sebagai Inspektur Upacara, sedangkan petugas upacara lainnya seperti pengibar bendera dibawakan oleh staff honorer Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda. 

 

      Peringatan Hari Ibu dilaksanakan sebagai simbol perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat lama dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum pria. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. 

      Arti penting lain dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesi, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersamasama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.