Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Perayaan dan Upacara HUT RI & MARI yang ke-72

on Sabtu, 19 Agustus 2017. Posted in Berita

        Samarinda - Rabu 16/8/2017 dalam rangka merayakan HUT RI dan MA RI yang ke 72 keluarga besar jajaran Lingkungan Peradilan MA RI yaitu Pengadilan Tinggi Kal-Tim, Pengadilan Tinggi Agama Kal-Tim, Pengadilan Tata Usaha Negara Kal-Tim, PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA, PN Balikpapan, PN Tenggarong dan Pengadilan Agama Samarinda kembali dapat berkumpul bersama melaksanakan Senam sehat dan berbagai lomba di Halaman Kantor Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda.

     Acara yang berthema-kan "INDONESIA KERJA BERSAMA" ini diawali dengan do'a bersama terlebih dahulu sebelum melakukan senam sehat bersama yang dipimpin oleh Bpk.Maskur,S.H. Acara yang dibawakan oleh Humas PN/HI/TIPIKOR Samarinda Bpk. AF.Joko Sutrisno,S.H.M.H, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua PT Kal-Tim Bpk.DR.H.Soedarmadji,S.H,M.Hum "Peradilan Kaltim, Sehat !, Peradilan Kaltim, Bisa ! Peradilan Kaltim, Prima" begitu bunyi Yel-yel yang mengawali sambutannya menyemangati para peserta perayaan. Bpk..DR.H.Soedarmadji,S.H,M.Hum menyampaikan bahwa Olahraga sebagai alat pemersatu seluruh warga lingkungan peradilan Kal-Tim. Menyambung sesi acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA Bpk.H.Dwi Sugiarto,S.H.M.H lalu setelahnya dimulai sesi acara perlombaan.

      Berbagai macam Lomba yang digelar tahun ini diantaranya pertandingan eksebisi Volley, Catur, Gapleh (domino), dan lari bakiak diselingi dengan pembagian doorprize. Diadakan Pula kegiatan Bakti sosial kepada UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri eks.Jl.Remaja Samarinda dan  Panti Asuhan An-Nur, lempake Samarinda.

     Acara Dilanjutkan pula di hari berikutnya 17/8/2017 dengan agenda Upacara HUT RI yang ke-72 di halaman depan gedung Tipikor Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA namun dengan staff Internal PN/HI/TIPIKOR Samarinda dan Mahasiswa/i KKN Unmul saja. Acara berlangsung khidmat. Usai Upacara, disambung dengan Lomba Tumpeng terbaik yang pesertanya dibentuk dari beberapa tim internal PN dan pembagian hadiah dari lomba yang kemarin diadakan.

 

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine oleh BNN Kota Samarinda.

on Selasa, 15 August 2017. Posted in Berita

     Samarinda - Sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No.688/DJU/KP.05.1/7/2017 perihal perintah untuk melaksanakan Pemeriksaan Narkoba, maka dari itu Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA segera melaksanakan perintah tersebut tanggal 15 Agustus 2017 bertempat di ruang sidang utama Prof.DR.H.M.Hatta Ali,S.H.,M.H kantor PN/HI/TIPIKOR Samarinda bekerjasama dengan BNN Kota Samarinda mengadakan testurine bebas narkoba bagi Ketua/Wakil Ketua, Hakim Karir/Ad-Hoc, dan seluruh pegawai.

     Pembukaan acara diawali dengan sambutan KPN H.Dwi Sugiarto,S.H.,M.H. , dilanjutkan oleh sambutan kepala BNNK Samarinda Ibu H.Siti Zaekhomsyah,S.H  "Jumlah pengedar dan pengonsumsi narkoba di Kaltim mendapat peringkat ke-3 terbesar tingkat Nasional dan Samarinda yang menempati urutan pertama, dan dari tahun ke tahun meningkat jumlah pengedar dan pengonsumsinya." tuturnya. setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melalui test urine oleh Bpk. Ahmat Fadholi,S.Sos dan ditutup dengan Yel-yel yang dipimpin langsung oleh Ibu H.Siti Zaekhomsyah,S.H  yang berbunyi :

NARKOBA.., NO !!

PRESTASI.., YESS !!!

PN SAMARINDA BERSIH NARKOBA.., PASTI BISA, LUAR BIASA !!!