Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Pengantar Tugas dan Purna Bakti Pegawai PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA

on Rabu, 21 Februari 2018. Posted in Berita

       Samarinda - Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA menggelar acara Pengantar tugas dan Purna Bakti , Jum’at (26/1/2018). Acara itu dilakukan untuk mengantar tugas  3 pejabat dan melepas empat pegawai PN Samarinda yang pensiun di 2017.

     Pejabat  yang dilakukan Pengantar Tugas adalah mantan KPN Samarinda H.Dwi Sugiarto,SH,MH yang kini menjabat sebagai KPN Jaksel, mantan WKPN Hariyadi,SH.MH yang kini menjabat sebagai KPN Mataram, dan Kasub.Mohd.Hasyid Sahar yang kini telah berganti jabatan sebagai Sekretaris PN Tenggarong.Sedangkan mereka yang memasuki masa purnabakti adalah Sekretaris Heriyanto,SH, Panitera Muda Pidana Awang Munawar,SH, Panitera Pengganti Firdaus,SH, dan Jurusita Pengganti Bidol,SH.

     Acara yang dihadiri  oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional , Pejabat Struktural, dan seluruh pegawai PN Samarinda berlangsung khidmat dan penuh haru.

 

 

Sosialisasi Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu PN Samarinda Kelas IA

on Kamis, 22 February 2018. Posted in Berita

Samarinda - Selasa (20/2/2018) bertempat di ruang rapat KPN Samarinda Kelas IA telah dilaksanakan Sosialisasi Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dihadiri oleh pejabat Fungsional, Panitera Muda, dan Pejabat Struktural Kasub.Bagian . Acara tersedbut dipimpin oleh Bapak KPN Samarinda Kelas IA Bapak Abd.Halim Amran,SH,MH.

Terdapat 5 (lima) poin pada PTSP di lingkungan PN Samarinda Kelas IA yaitu register surat, Register surat keterangan,Register Buku Tamu, Register Penyitaan dan Register Penggeledahan.

Dalam kesempatan tersebut Bapak KPN Samarinda Kelas IA menerangkan bahwa pelayanan terpadu satu pintu adalah sebuah instrumen PN sebagai bentuk kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Dilanjutkan dengan Bapak WKPN Hongkun Otoh,SH.MH. menerangkan bahwa pelayanan terpadu satu pintu kepada bagian Kepaniteraan Pidana, Perdata, HI, Tipikor, Hukum dan Umum.

Dengan penerapan pelayanan terpadu satu pintu pada PN Samarinda, terahir Bapak KPN Samarinda Kelas IA mengajak kepada para yang hadir rapat mengajak kepada seluruh pegawai untuk memperbaiki diri,merubah pola pikir, mendisiplinkan diri dan bekerja bersama-sama untuk meningkatkan kualitas, prestasi dan diharapkan para pencari keadilan serta pengguna jasa di PN Samarinda mendapat pelayanan peradilan yang sama.