Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Bpk.H.IMAN HAYADI,S.H

on Selasa, 03 Oktober 2017. Posted in Berita

     Samarinda - Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun. Kami seluruh pimpinan & staf Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya: Bpk. H.Iman Hayadi Pada hari Sabtu, 30 September 2017 di Samarinda pada usia 54 tahun. Alm H.Iman Hayadi,S.H adalah Wakil Panitera Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA (2015-2017) . Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Aamiin.

Briefing Jum'at dan Pelantikan Pejabat Fungsional.

on Minggu, 01 October 2017. Posted in Berita

     Samarinda - (29/9/2017) Selepas melaksanakan kegiatan senam pukul 09.00 wita pagi hari di ruang sidang utama telah dilaksanakan Briefing Jum'at yang membahas tentang Pembenahan Sistem Informasi Penelusuran Perkara dipimpin oleh Wakil Ketua PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA Bpk.Hariyadi,S.H diikuti oleh Panitera dan Sekretaris. Hingga Jum'at lalu, presentase penyelesaian perkara SIPP PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA mencapai 70,45% dengan jumlah tunggakan sebesar 767 perkara. Dalam forum yang dihadiri oleh para hakim, panitera muda, panitera pengganti hingga jurusita banyak membahas mengenai berbagai macam kendala yang menyebabkan menumpuknya tunggakan data perkara didalam SIPP. Salah satu penyebab yang sering menjadi kendala naiknya presentase perkara adalah dikarenakan banyaknya yang mengisi data perkara dengan tidak berurutan / atau tidak sesuai dengan aturan sistem SIPP versi terbaru yang menyebabkan data akan terus dianggap tidak selesai oleh sistem meskipun data putusan telah diinput dalam detil perkara. Oleh karenanya, KPN H.Dwi Sugiarto,S.H.MH menghimbau agar menginput data secara bertahap-tahap sesuai jadwal persidangan dan berurutan hingga minutasi, sesuai dengan aturan pada SIPP versi terbaru. Diumumkan pula jumlah berkas perkara yang masih menunggak kepada setiap Majelis Hakim. Briefing Pembenahan SIPP juga didampingi oleh Operator SIPP (IT) Aprijal Kurniawan.

     Pada Siang harinya pukul 14.00 wita acara dilanjutkan dengan Pelantikan 2 (dua) Pejabat Fungsional Jurusita yakni Bpk.Sukadi dan Bpk.Khanan. Ketua PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA Bpk.H.Dwi SUgiarto,S.H.M.H memimpin langsung acara pelantikan tersebut. Acara dihadiri oleh Seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan seluruh karyawan/ti PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA. Sebagai saksi dalam Pelantikan tersebut adalah Bpk.Awang Munawar,S.H (PanMud.Bag.Pidana) dan Bpk.Khalid,S.H (PanMud.Bag.Perdata) serta Rohaniawan Bpk.Jurait,S.Ag,M.H.. Acara berlangsung dengan lancar dan Khidmat.