Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Rapat evaluasi bulanan terahir di bulan juni

on Rabu, 21 Jun 2017. Posted in Berita

     SAMARINDA - Selasa, 20 juli 2017 bertempat di ruang sidang utama PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA , Bpk.H.Dwi Sugiarto,S.H.M.H. menyelenggarakan kembali rapat evaluasi bulanan terahir di bulan juni sebelum menyambut cuti bersama hari raya Idul Fitri. Dalam rapat terahirnya tersebut, selain membahas mengenai Akreditasi, KPN juga mengingatkan kepada seluruh warga PN/HI/TIPIKOR Samarinda untuk mengontrol dan waspada terhadap keadaan kantor, KPN menghimbau agar sebelum kita meninggalkan kantor untuk cuti bersama sebaiknya mengantisipasi, memeriksa  alat-alat elektronik dan berkas perkara agar aman dan terhindar dari bencana yang sewaktu-waktu bisa saja datang seperti bencana kebakaran dan banjir, dan lain-lain. "Diharapkan agar seluruh warga PN tetap memprioritaskan keadaan kantor selama kita cuti bersama" ujarnya.

     Pesan lainnya yang turut disampaikan pula antara lain agar mengontrol semua masa penahanan yg ada pada berkas perkara, agar masa penahanan tidak sampai habis saat pegawai sedang menjalani cuti. Begitu juga dengan upaya hukum yang wajib harus diselesaikan sebelum cuti dimulai. Terahir kepada seluruh hakim dan seluruh pegawai PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA , KPN menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama ia bekerja di PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA.

     Selain KPN, Bpk.Lucas Prakoso,SH.MH. sebagai WKPN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA juga turut menyampaikan mengenai absensi pegawai, yang diharuskan tepat waktu dan jangan sampai terjadi adanya manipulasi absensi . "Sudah saatnya absen itu apa adanya, tidak ada lagi yang namanya tolong menolong untuk absensi karna hal tersebut beresiko hingga ke BADILUM, MA, bahkan hingga BPK" tegasnya.

Opening Meeting TAPM Tahap II dan Peresmian Mesjid "Al-Mizan"

on Kamis, 08 June 2017. Posted in Berita

Samarinda - Pada hari selasa, 06 juni 2017 Pengadilan Negeri Samarinda Kelas IA mengadakan Opening Meeting dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu. Acara Dibuka oleh Bpk.Dwi Sugiarto,S.H.M.H. sebagai ketua Tim PMPN PN Samarinda dilanjutkan dengan kata pengantar oleh Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Dirjend Badilum MA RI Ibu Partini,S.H.

 

Dilanjutkan pada sore harinya pukul 16.00 wita , Peresmian Mesjid "Al-Mizan" serta buka puasa bersama dengan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Badilum MA RI serta sejumlah pejabat lainnya antara lain Bapak Ketua Pengadilan Tinggi DR.H.Soedarmadji,S.H.,M.Hum., dari kalangan Pemkot ada Walikota Samarinda Bpk.H.Syahrie Jaang,S.H,M.Si, Kejari Samarinda, Koramil, Serta Polresta Samarinda. Dalam Sambutannya, Bpk.Dwi Sugiarto menyampaikan rasa haru dan mengapresiasi atas bantuan para donatur baik dari warga PN Samarinda maupun seluruh warga Kaltim diluar lingkungan pengadilan. KPT Kaltim juga turut menyampaikan dalam sambutannya "Semoga fasilitas tempat ibadah ini bermanfaat bagi umat" . KPN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA juga menambahkan bahwa selain fasilitas tempat ibadah mesjid "Al-Mizan" yang baru saja diresmikan, akan segera hadir pula fasilitas Media Center khusus Wartawan. Sebelumnya fasilitas ruangan baru lain yang telah siap difungsikan terlebih dahulu adalah adanya penambahan Ruang Kesehatan.

Semoga dengan adanya fasilitas-fasilitas baru di PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA ini dapat meningkatkan rasa nyaman publik dalam lingkungan peradilan.