Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Asesmen Pengadilan Tinggi Kaltim pada Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda

on Rabu, 15 Maret 2017. Posted in Berita

     Samarinda, 14-15 maret 2017 Pengadilan Tinggi kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Asesmen Lapangan dengan tujuan pengusulan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA. Adapun rangkaian acara diawali dengan yel-yel pemberi semangat khas PN Samarinda yang dalam penyebutannya dipimpin oleh Poltak Sitorus, SH.MH. selaku Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur. Kegiatan dihadiri oleh KPT Bpk.Dr.Soedarmadji,SH.M.Hum , Ketua Tim Akreditasi Bpk.Poltak Sitorus,SH.MH beserta rombongan Tim Akreditasi dari Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, KPN Samarinda Bpk.H.Dwi Sugiarto,SH.MH., seluruh hakim, pejabat  kepaniteraan, pejabat kesekretariatan, dan seluruh staff Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA. Seusai Penyebutan yel-yel bersama , acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" setelahnya dilanjutkan dengan Sambutan oleh KPN Dwi Sugiarto,SH.MH . Dalam sambutannya Ketua PN ini menyampaikan bahwa telah menindak lanjuti kekurangan pada temuan pemeriksaan Akreditasi Penjaminan Mutu sebelumnya. Menanggapi Pernyataan KPN tersebut, dalam sambutannya pula KPT Kaltim Bpk.Dr.Soedarmadji,SH.M.Hum mengatakan bahwa "melihat secara fisik, perkembangan Infrastruktur gedung Pengadilan Negeri Samarinda sudah mumpuni dan sangat memuaskan, cocok dengan bunyi pada ujung yel-yel yakni PN Samarinda...Jaya (3x) !!" ungkapnya.

    

     Dilanjutkan dengan pengantar Bpk.Poltak Sitorus,SH.MH sebagai Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Kal-Tim menyebutkan bahwa dari 25 temuan pemeriksaan Akreditasi sebelumnya, kini sudah terselesaikan semua, akan tetapi Tim Akreditasi Penjaminan Mutu tidak hanya melihat dari aspek itu saja. Sinkronisasi data perkara pada buku register dan SIPP juga akan turut diperhatikan. Secara fisik Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA telah memenuhi kriteria.Pada ahir Pertemuan pembukaan telah dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara KPT/KPN dengan Ketua Tim Akreditasi.

     Di hari kedua, atau hari terahir pelaksanaan Kegiatan Asesmen Lapangan oleh Pengadilan Tinggi Kal-Tim memberi pesan bahwa meskipun masih ada temuan dalam kegiatan ini, tim asesmen (Tim Akreditasi Penjaminan Mutu) dan yang di asesmen tetap harus ada komitmen bersama untuk menyelesaikan segala kekurangan atas hasil audit tersebut. Adapun hasil temuan yang didapat dari kegiatan asesmen tersebut adalah terkait dengan pengisian buku register pada beberapa bidang.

 

Kegiatan Kerohanian Pada Pengadilan Negeri Samarinda

on Rabu, 01 March 2017. Posted in Berita

     Samarinda - Setiap minggu ke-2 pada awal bulan Pengadilan Negeri Samarinda mengadakan Kegiatan kerohanian. Bertempat di ruang sidang utama Prof.DR.Hatta Ali, S.H.M.H. khusus siraman rohani bagi seluruh karyawan/ti muslim dan ruang sidang Prof.DR.Bagir Manan,S.H,MCL. Khusus ibadah bersama para pegawai non muslim. Khusus untuk Kegiatan Ibadah bersama Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Kelas IA samarinda juga turut mengundang warga Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur dan PTUN Samarinda yang beragama Kristen untuk beribadah bersama.

    Tak seperti biasanya, pada tanggal 1 maret 2017 kegiatan siraman rohani dilakukan lebih cepat karena bertepatan dengan Acara Penaikan kubah Masjid Al-Mizan dan pengajian sebagai wujud syukur warga Pengadilan Negeri Samarinda atas kelancaran pembangunan masjid yang dibangun .

     Acara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Bpk.H.Dwi Sugiarto,S.H.M.H. yang didampingi oleh Penceramah Ustad Nasyid. Kegiatan dihadiri oleh seluruh hakim karir maupun ad-hoc, dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda.