Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Sosialisasi "SLIMS" oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov.KALTIM

on Jumat, 02 Jun 2017. Posted in Berita

Samarinda - Pengadilan Negeri Samarinda Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah mengadakan Sosialisasi singkat mengenai Program aplikasi manajemen perpustakaan  "SLIMS" kepanjangan dari Senayan Library Manajemen System. SLIMS  adalah software otomasi perpustakaan, guna memenuhi segala kebutuhan administrasi perpustakaan. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh 3 orang narasumber langsung dari pejabat dan staff Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Sosialisasi berlangsung selama 2 hari berturut-turut dimulai dari tanggal 8-9 mei 2017. Mentor dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur menerangkan dengan jelas segala fitur dan kegunaan yang ada dalam aplikasi, mulai dari pembuatan akun pustakawan hingga pencetakan kartu anggota dan pencetakan klasifikasi buku otomatis melalui program tersebut. Diharapkan dengan adanya program tersebut Pengadilan Negeri Samarinda dapat lebih mudah mengelola perpustakaan, tersistem, serta lebih efektif dan efisien dalam melakukan kegiatan administrasi. PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA tentunya sangat berterima kasih atas kerjasama program dan Ilmu yang berharga yang telah dibagikan oleh para mentor, pejabat dan staff Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72 PN Samarinda

on Kamis, 01 June 2017. Posted in Berita

Samarinda - Ketua Pengadilan Negeri PN/HI/TIPIKOR Samarinda  Kelas IA Bpk.H.Dwi Sugiarto,S.H.M.H memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila. Ini merupakan tahun pertama diadakannya peringatan Hari Lahir Pancasila setelah 72 tahun kemerdekaan Indonesia.

Upacara dilaksanakan di halaman depan gedung Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA , Samarinda, Kamis (1/6/2017), itu dimulai pada pukul 07.45 WITA.Para peserta upacara terdiri dari Para Hakim, Pejabat Struktural, pejabat Fungsional, Seluruh karyawan/ti serta honorer pengadilan negeri. Upacara ini diselenggarakan sesuai dengan  Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 204/SEK/HM.01.2/5/2017 tanggal 26 Mei 2017, perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.

Berikut Dokumentasi Kegiatan Upacara pada PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA :